Mengenal Teknologi Cloud, Solusi Cerdas UKM Tahan Krisis Selama Covid-19

  • Bagikan

“Persaingan UKM sangatlah tinggi apalagi dengan mempertimbangkan kondisi saat ini saat pandemi covid - 19. Semua berjuang untuk bertahan tapi akan lebih baik jika para pelaku UKM juga memanfaatkan momen ini untuk refleksi dan menganalisa bisnisnya agar kedepannya dapat lari lebih cepat saat pandemi berakhir. Software akuntansi berbasis cloud seperti Jurnal bisa menjadi pilihan untuk melakukan evaluasi usaha dan melihat pos - pos pembiayaan mana yang mungkin dapat dihemat agar bisnis bisa bertahan lebih lama,”ujar Standie Nagadi, VP Marketing Mekari.

Mekari, sebagai perusahaan Software as a Service (SaaS), melalui produknya Jurnal yaitu software akuntansi berbasis cloud ingin memberikan alasan - alasan rinci UKM membutuhkan teknologi cloud, antara lain:

Teknologi Cloud Murah Meriah

Bagi pelaku bisnis UKM, pengadaan teknologi untuk penunjang bisnis perlu hitung-hitungan yang jelas. Untuk itu, teknologi cloud dianggap pas karena biaya yang dikeluarkan tidak semahal yang diperkirakan.

Dengan menggunakan cloud computing, UKM tidak perlu lagi membeli server dan software yang mencapai puluhan juta. Kemudian pelaku bisnis UKM juga tidak harus membeli peralatan baru atau mengganti yang sudah rusak. Semua sudah disediakan oleh perusahaan penyedia jasa cloud.  Sehingga biaya yang harusnya dikeluarkan dapat dialihkan untuk kebutuhan perusahaan lainnya. Tentu hal ini dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.

Seperti halnya software akuntansi online berbasis cloud, Jurnal. Dengan menggunakan Jurnal, UKM cukup hanya mengeluarkan biaya sewa sesuai kebutuhan operasional. Fitur yang ada di Jurnal pun lengkap dan mampu memenuhi kebutuhan pelaku bisnis UKM. Misalnya pelaku bisnis bisa membuat lebih dari 30 laporan keuangan secara otomatis dan akurat dalam beberapa bentuk seperti laporan neraca, laporan laba rugi, laporan arus kas, dan laporan perubahan modal. Pelaku bisnis juga bisa memantau performa bisnis secara praktis dan realtime langsung dari aplikasi mobile.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan