Mengenal Teknologi Cloud, Solusi Cerdas UKM Tahan Krisis Selama Covid-19

  • Bagikan

Teknologi Cloud Memiliki Kapasitas Penyimpanan Cukup Besar dan Aman

Jika menggunakan cloud, pelaku bisnis UKM bisa menentukan kapasitas penyimpanan sesuai kebutuhan. Dengan demikian, pemilik usaha tak perlu menggelontorkan biaya untuk kebutuhan pembaruan (upgrade) memori komputer.

Sebagai software akuntansi online berbasis cloud memiliki kapasitas penyimpanan cloud storage yang sangat besar. Pelaku bisnis UKM dapat menyimpan banyak data-data penting dengan aman. Layanannya yang berbasis online mampu untuk mengakses dan mengunduh data dimana saja dan kapan saja dengan perangkat apapun selama memiliki jaringan internet.

Teknologi Cloud Mampu Meningkatkan Produktivitas Bisnis UKM

Layanan cloud berperan besar dalam meningkatkan produktivitas perusahaan. Pelaku bisnis UKM dengan mudah dapat mengelola data besar (big data) yang dimilikinya.

Biasanya diperlukan waktu beberapa minggu bagi seorang spesialis untuk melakukan analisis database perusahaan. Namun dengan tools yang disediakan cloud seperti Jurnal, Anda dapat mengelola seluruh data dengan mudah dan cepat. Pelaku bisnis hanya perlu fokus pada bisnis tanpa memikirkan biaya IT untuk pengelolaan sistem.

Teknologi Cloud Efisien

Pelaku bisnis tidak perlu lagi berkonsentrasi terhadap hal-hal kecil yang mendetail karena cloud akan melakukannya untuk Anda. Saat ini banyak perusahaan berbasis cloud yang menawarkan jasa mereka di berbagai bidang. Software akuntansi berbasis cloud, Jurnal, misalnya akan membantu pelaku bisnis UKM dalam mengelola bisnisnya seperti laporan keuangan perusahaan. Memiliki fitur Financial Reporting, aplikasi pembukuan ini bisa menjadi salah satu alat yang membantu Anda melakukan proses pembukuan dengan lebih cepat dan rapi. Sehingga, pelaku UKM bisa menganalisa dengan tepat mana pos-pos yang biayanya besar dan perlu dikontrol pengeluarannya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan