Nekat Mudik… Sanksi Menanti ASN Pemkot Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar nampaknya harus rela tidak mudik untuk tahun ini.

Pasalnya sanksi tegas menanti bagi mereka yang nekat mudik atau pulang kampung di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, ASN yang kedapatan mudik di tegah pandemi Covid-19 akan dikenakan sanksi.

“Sudah ada imbauannya, malah dapat hukuman kalau mudik,” tegas Iqbal, Kamis (7/5/2020).

Terkait sanksi yang akan diberikan kepada ASN yang nekat mudik, iqbal menyebut hal itu bergantung aturan yang berlaku. "Ada aturan kepegawaian yang mengatur itu," katanya.

Sementara itu, Iqbal menegaskan aturan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang memperbolehkan operasional kendaraan umum jangan disalahartikan.

"Bukan berarti mengizinkan masyarakat untuk mudik, kan itu hanya tertentu untuk bisnis, dan buka untuk mudik. Tetap tidak bisa (mudik),” tegas Iqbal.

Larangan mudik sendiri baru diumumkan pada 1 Mei 2020 setelah terbitnya Permenhub Nomor 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. (ikbal/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan