Penanganan Pandemi Covid-19, Pemerintah Diminta Belajar dari Vietnam

Jumat, 8 Mei 2020 16:39

Ilustrasi penanganan pasien Covid-19 (Dok. Jawapos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat meminta pemerintah agara benar-benar serius dan fokus dalam mengendalikan pandemi Covid-19 di tanah air.

Hal itu wajib dilakukan sebelum melakukan pelonggaran pada sejumlah kegiatan untuk mendorong sektor ekonomi.

“Kajian skenario pelonggaran sejumlah kegiatan yang beredar dan sudah dipresentasikan di seminar terbuka itu memang membutuhkan persyaratan yang ketat dalam pelaksanaannya. Intinya adalah pemerintah harus mampu mengendalikan pandemi Covid-19 terlebih dahulu,” kata Lestari yang akrab disapa Rerie dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/5).

Dalam kajian yang beredar tersebut, memang direncanakan sejumlah kegiatan ekonomi mulai dibuka secara bertahap mulai Juni 2020. Kegiatan ekonomi yang direncanakan dibuka dalam kajian yang beredar itu antara lain sektor industri, jasa, mall, sekolah, warung dan rumah makan.

“Tetapi operasional sektor-sektor usaha tersebut dipersyaratkan dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat,” jelas Rerie.

Menurut Legislator Partai NasDem itu sebenarnya yang menjadi tantangan dalam pelaksanaan pelonggaran sejumlah kegiatan tersebut adalah, apakah masyarakat dan pemerintah mampu menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dengan ketat.

Bagikan berita ini:
8
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar