Peralihan Musim Kemarau, BMKG Prediksi Sebagian Wilayah Sulsel Berpotensi Hujan Ringan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Memasuki bulan Mei, Balai Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)memprediksi Sulawesi Selatan mengalami peralihan musim.

Prakirawan BMKG IV Makassar, Re'kun Matandung mengatakan Sulsel pada bulan Mei berada diambang musim kemarau sehingga akhir-akhir ini kondisi cuaca di khususnya di Kota Makassar cukup membuat sebagian masyarakat gerah.

"Jadi mengingat kondisi sekarang itukan sudah masuk musim peralihan, tapi di sini musim peralihan lebih ke musim kemarau kita sudah masuk diambang musim kemarau," ucapnya pada Fajar.co.id

Meskipun telah memasuki peralihan musim, Re'kun Matandung menuturkan masih ada beberapa wilayah di Sulsel yang berpotensi hujan ringan dan diprediksi terjadi pada kemarin, 7 hingga 8 Mei 2020 hari ini.

"Di wilayah Watampone, Sinjai, Belopa, Enrekang, Bulukumba, Selayar itu masih berpotensi hujan ringan pada pagi hari sedangkan pada siang atau sore hari juga berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulsel kecuali di wilayah Pinrang, Makale, Enrekang itu berpotensi hujan sedang," ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan rilis terbaru BMKG hari ini (8/5/2020) pada malam hari berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan kecuali di wilayah Masamba, Pinrang, Makale, Enrekang berpotensi hujan sedang. Sedangkan berawan di wilayah Banteang, Jeneponto, Soppeng, Pare-pare, Pangkep, Barru, Maros. Selain itu dini hari berawan. Berpotensi hujan ringan di wilayah Watampone, Sinjai, Rantepao, Belopa, Makale, Enrekang, Selayar, dan potensi Hujan Sedang di wilayah Masamba, Palopo, Malili.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan