Perlu Ada Kontrol dan Transparansi

Jumat, 8 Mei 2020 15:30

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Makassar lainnya, Muhlis Misbah, mengaku juga mendukung pembentukan pansus agar kerja-kerja pemkot dalam mengatasi wabah korona bisa jelas, terukur, dan terarah.

Selain itu, kata dia, ada kontrol atau pengawasan dalam melaksanakan beragam penanganan wabah tersebut. “Ini soal kemanusiaan, hilangkan ego politik. Jangan ada politisasi dalam penanganan wabah ini, masyarakat sudah resah,” ujarnya.

Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Makassar, Abdul Aziz Namu menuturkan, sudah sejak awal pansus ini diusulkan ke pimpinan dewan, namun baru sekarang ini seluruh fraksi nampaknya sepakat untuk lebih khusus mengawasi kinerja dan penggunaan anggaran Tim Gugus Covid-19 Kota Makassar.

“Pansus tersebut bertugas memberikan dukungan, penguatan, serta pengawasan politik terhadap pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 di Makassar,” terang Abdul Aziz Namu.

Salah satu sudut lorong di Makassar bertuliskan spanduk unik.

Beberapa hal yang menjadi fokus utama pansus ini adalah transparansi sumber, alokasi, dan penggunaan dana penanganan Covid-19. Serta validasi data penerima bantuan bahan pokok.

Bagikan berita ini:
5
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar