Pernah Perankan Karakter Abah, Ringgo: Om Adi Kurdi Panutan

Jumat, 8 Mei 2020 15:28

Adi Kurdi

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Ringgo Agus Rahman turut berbelasungkawa atas meninggalnya Adi Kurdi. Aktor senior yang dikenal lewat perannya sebagai Abah di serial Keluarga Cemara.

Sementara Ringgo didapuk memerankan Abah dalam film Keluarga Cemara yang tayang di layar bioskop tahun 2018 lalu. Dia beradu akting dengan Nirina Zubir, Zara Jkt48 dan Widuri Puteri.

Pernah dekat dan mendalami sosok Abah bersama Adi Kurdi, Ringgo mengaku sangat kehilangan sosok panutan yang sangat ia kagumi.

Lewat Instagram Story, Ringgo Agus Rahman menulis pesan duka disertai unggahan foto saat dirinya bersanding di samping Adi Kurdi.

“Turut berduka dan berbelasungkawa atas meninggalnya om Adi Kurdi, seorang panutan dalam berkarya dan berperilaku,” tulis Ringgo di akun Instagramnya @ringgoagus, dikutip Fajar.co.id, Jumat (8/5/2020).

Adi Kurdi meninggal dunia di usia 71 tahun. Kabar meninggalnya Adi Kurdi pertama kali muncul dari cuitan imam Keuskupan Agung Jakarta, Jost Kokoh Prihatanto melalui media sosial Twitter siang ini.

Dikatakan, sebelum meninggal dunia Adi sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur karena mengalami gangguan syaraf otak.

Adi Kurdi lahir di Pekalongan Jawa Tengah pada 22 September 1948. Dia memulai karir di panggung teater dan bergabung dengan Bengkel Teater milik WS Rendra tahun 1970.

Komentar