Rappocini Sumbang Pasien Covid-19 Terbanyak, Appi Serahkan 100 APD ke Puskesmas Ballaparang

Jumat, 8 Mei 2020 14:48

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kelurahan Ballaparang Kecamatan Rappocini termasuk dalam klaster awal penyebaran covid-19 di Makassar.

Hingga saat ini berdasarkan data yang disajikan Pemkot Makassar melalui website https://infocorona.makassar.go.id/ menunjukkan Kecamatan Rappocini adalah penyumbang pasien terbesar di Kota Makassar dengan 67 PDP dan 48 pasien positif corona.

Kondisi tersebut cukup memprihatinkan dan mesti diiringi kewaspadaan di tingkat pelayanan kesehatan dasar khususnya Puskesmas.

“Untuk itu kami berinisiatif melalui Bosowa Peduli menyalurkan bantuan APD standar medis untuk digunakan oleh tenaga kesehatan puskemas,” kata Munafri Arifuddin, Jumat (08/05/2020).

Appi bersama relawan Bosowa Peduli menyerahkan 100 APD ke Puskesmas Ballaparang yang diterima oleh Camat Rappocini Andi Asminullah untuk digunakan oleh para tenaga medis di wilayah Kecamatan Rappocini.

“Kami berharap bantuan kecil ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis agar merasa aman dan nyaman dalam memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat di wilayahnya,” harapnya.

Menurutnya, potensi penyebaran memang sangat mungkin terjadi dari pasien yang datang memeriksakan diri, namun pelayanan kesehatan dasar tidak boleh berhenti.

“Untuk itu kami turut berkontribusi agar pelayanan bisa terus berjalan dengan perlindungan diri maksimal. Pencegahan penyebaran virus corona harus terus dilakukan sambil tetap melakukan upaya-upaya kuratif bagi pasien suspect,” pungkasnya. (rls/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI