Resmi Jabat Kapolda, Irjen Iqbal: Kadiv Humas Polri Salah Satu Publik Figur

Jumat, 8 Mei 2020 17:17

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Irjen Pol Mohammad Iqbal hari ini resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Secara otomatis dia menanggalkan jabatannya sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri.

Iqbal mengaku memiliki pekerjaan yang menyenangkan selama berkarir di Humas Polri. Di sana bahkan dia tercatat mendapat dua kali promosi pangkat Perwira Tinggi (Pati). Yakni Brigadir Jenderal saat menjabat Karopenmas, dan Inspektur Jenderal saat menjadi Kadiv Humas Mabes Polri.

“Perjalan karir di Humas Polri bagi saya adalah pengabdian yang asyik, enjoy, menantang tapi sekaligus bermakna dan membanggakan,” kata Iqbal kepada wartawan, Jumat (8/5).

Iqbal mengatakan, selama mengkomandoin Divisi Humas hampir 1,5 tahun, dia senang karena bisa memberikan informasi kepada masyarakat. Baginya jabatan tersebut sangat mengasikan dan strategis. “Ya tanpa berlebihan sosok Kadiv Humas Polri muncul sebagai salah satu publik figur di negeri ini,” tambahnya.

Sepeninggalannya, Iqbal berpesan agar Humas Polri terus berkembang ke arah yang lebih baik. Program-program televisi, layar lebar, menggelar event seni, hingga kegiatan keagamaan harus terus ditingkatkan. “Prinsip, Humas Polri harus semasif mungkin membombardir berita dan tayangan positif ke masyarakat di media,” ucapnya.

Di sisi lain, mantan Wakapolda Jawa Timur itu menilai Humas harus tetap menjadi jubir institusi yang cerdas dan profesional. Sehingga, informasi yang diberikan dapat dicerna masyarakat dengan baik, dan tidak mis persepsi.

Komentar