Tahu Rumah yang Dibobol Milik Pasien Covid-19, Pelaku Pilih Menyerahkan Diri

Pelaku pembobol rumah pasien positif Covid-19.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pelaku pembobol rumah pasien Covid-19 akhirnya ditangkap. Kini ada empat yang diamankan. Satu diantaranya masih ada yang dibawah umur.

Namanya FB (15). Bersama rekan-rekannya, Ardiansyah alias Ardi (18), Nober (19), dan Muh Arfan alias Pappang (20). Puas menggasak rumah korbannya, para pelaku pun kini mengaku bersalah.

Bukan dicari, keempat pelaku memilih menyerahkan diri ke Tim Resmob Panakkukang. Pappang dkk menyerahkan diri usai membobol rumah pasien tersebut, di Jalan Kesadaran, Kota Makassar.

"Pappang bersama teman-temannya menyerahkan diri ke posko Resmob Panakukkang, sebelum anggota melakukan tindakan tegas," ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, Jumat (8/5/2020).

Selain itu, masih ada pelaku lain yang masih dalam pengejaran polisi, dan masuk Daftar Pencarian Orang. Namanya Jefri alias Kacuping, Kanda, dan Adi.

Pelaku yang telah tertangkap kini diproses secara hukum. Sebelumnya, rumah pasien covid-18 di Jalan Kesadaran, Kecamatan Panakkukang dibobol oleh empat OTK, pada hari Kamis (7/5/2020). Nahas, uang tunai Rp20 juta dan emas 15 gram raib dalam sekejap.

Aparat kepolisian dari Polsek Panakkukang telah datang ke lokasi menggunakan baju hazmat, dan meminta keterangan korban yang juga sempat dinyatakan positif covid-19 oleh pihak medis.

"Anggota datang ke lokasi meminta keterangan korban, menggunakan APD sesuai dengan protokol covid-19," kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur kepada wartawan. (Ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...