Kabar Baik, Angka Pasien Sembuh Covid-19 di Makassar Semakin Banyak

Sabtu, 9 Mei 2020 22:38

Ilustrasi virus corona. Berdasar penelitian dari ilmuwan Hongkong, virus corona 100 kali lebih mudah menular lewat mata ...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kota Makassar semakin hari semakin menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin menyebut, angka pasien sudah hampir berimbang antara yang dirawat dengan yang sembuh.

“Artinya mudah-mudahan ini menjadi motivasi tidak perlu khawatir masih memperbaiki gizinya, jaga sosial Distancing, perbaiki gizinya tidak usah terlalu takut yang penting patuh mejalankan aturan-aturan psbb,” ujarnya, Sabtu (9/5/2020).

Dirinya menyebut, dari 478 pasien positif di Kota Makassar, sebanyak 245 pasien dirawat, 193 dinyatakan sembuh, sementara hanya 35 yang meninggal.

Sementara itu, kata Naisyah dari 245 pasien yang dirawat, 92 di antaranya merupakan Kluster lambelu yang merupakan pasien luar wilayah Makassar. “Dari 245 itu termasuk wilayah luar wilayah sebanyak 106 orang,” sambungnya.

Lanjut Naisyah, yang sembuh ini betul-betul berdasarkan hasil laboratorium kita tidak berani katakan semua hasil tanpa melalui lab.

“Kalau dia negatif dua kali baru langsung doktenyar nyatakan sembuh baru di kirim ke kami untuk dilaporkan,” tutupnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
4
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar