Kebijakan Gubernur dan Pj Walikota Beda, Nurdin Halid: Harusnya Jaga Kebersamaan

Ketua DPD Golkar Sulsel, HM Nurdin Halid didampingi Sekretarisnya, Abdillah Natsir saat menggelar rapat virtual.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua DPD I Golkar Sulsel, HM Nurdin Halid meminta jajaran pemerintahan di Sulawesi Selatan kompak dalam penanganan virus corona (Covid-19).

“Gubernur dan walikota harus satu pendapat, tidak boleh ada perbedaan kebijakan dalam melawan corona. Intinya harus jaga kebersamaan,” kata Nurdin saat melakukan tatap muka virtual dengan jajaran DPD Golkar se-Sulsel, Sabtu (9/5/2020).

Nurdin mengatakan kunci penyelesaian pandemi corona adalah kedisiplinan dan ketegasan dari pemerintah dan masyarakat. Tak hanya itu, Nurdin mengaku ada perbedaan kebijakan antara pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten kota.

“Memang dilematis soal PSBB, pusat sedikit melonggarkan dengan angkutan umum boleh bergerak. Namun ditolak oleh beberapa gubernur,” ungkapnya.

Mantan calon gubernur Sulsel ini menyebutkan boleh saja ada pelonggaran aturan PSBB tapi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Boleh saja toko dibiarkan buka, tapi harus dibatasi. Misalnya jumlah pelanggan yang boleh masuk hanya lima orang. Karena yang paling penting untuk mencegah penularan adalah jaga jarak,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Golkar Sulsel secara serentak menyerahkan bantuan sembako di 24 kabupaten/kota. Serta beberapa bantuan APD ke rumah sakit dan puskesmas. (msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...