Kiamat Sudah Dekat? Tidak akan Terjadi Hingga Dajjal Datang dan Kau Perangi Yahudi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kiamat adalah rahasia Allah Yang Mahakuasa, tidak ada seorangpun yang mengetahuinya. Al-Qur'an dan sunnah pun hanya menginformasikan tanda-tandanya. Salah satunya adalah munculnya Dajjal yang mengaku nabi baik pada saat Rasul masih hidup maupun setelah wafat.

Dalam satu hadis disebutkan bahwa jumlahnya sekitar 30 orang. Namun Nabi tidak memerincinya satu per satu. 

"Hari kiamat tidak akan datang sampai muncul banyak dajjal sang pembohong, (jumlahnya) sekitar 30 orang dan semuanya mengaku sebagai utusan Allah. (Riwayat al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)".

Tanda lain adalah Dari habits Nabi Muhammad, yakni disebutkan;

Dari Abi Hurairah bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Tidak akan terjadi hari kiamat hingga kalian (muslimin) memerangi Yahudi, kemudian batu berkata di belakang Yahudi, "Wahai muslim, inilah Yahudi di belakangku, bunuhlah!" (HR Bukhari dan Muslim dalam Shahih Jami' Ash-Shaghir no. 7414)

Tidak akan terjadi hari kiamat, hingga muslimin memerangi Yahudi. Orang-orang Islam membunuh Yahudi sampai Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon. Namun batu atau pohon berkata, "Wahai muslim, wahai hamba Allah, inilah Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuh saja. Kecuali pohon Gharqad (yang tidak demikian), karena termasuk pohon Yahudi." (HR Muslim dalam Shahih Jami' Ash-shaghir no. 7427)

Hadis-hadis di atas dari segi kekuatan sanadnya termasuk hadis sahih tanpa perbedaan pendapat. Dan termasuk dari tanda-tanda kenabian Rasulullah yang terkait dengan mukjizat kabar yang akan terjadi di masa yang akan datang. Namun ada yang hal yang kurang kita sadari selama ini. Yaitu bahwa hadis ini baru terasa relevan di zaman sekarang ini saja. Sepanjang 14 abad lamanya, tiap ada orang yang baca hadis ini di zamanya, akan sedikit berkerut kening. Mengapa?

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan