Lanjutan Rapat Pansus LKPJ Wali Kota Makassar, Kinerja Dinas PU Disorot

Sabtu, 9 Mei 2020 20:53

Sekretaris Pansus LKPJ, Ray Suryadi Arsyad.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Makassar menggelar rapat bersama pimpinan SKPD di Ruang Paripurna DPRD Kota Makassar, Jumat (8/5/2020).

Rapat dipimpin Ketua Pansus DPRD Makassar, Sangkala Saddiko didampingi Wakil Ketua Syamsuddin Raga dan Sekretaris Ray Suryadi Arsyad.

Sekretaris Pansus LKPJ Ray Suryadi Arsyad mengatakan bahwa laporan pertanggungjawaban yang disampaikan sejumlah SKPD masih banyak yang tidak singkron dengan kenyataan di lapangan.

“Misalnya Dinas PU, banyak permintaan DPRD yang tidak dikerjakan sesuai dengan rekomendasi hasil reses dan musrembang,” jelas Ray kepada fajar.co.id sesaat seusai rapat.

Ia menuturkan, Pansus LKPJ tidak akan melakukan rekomendasi apapun jika laporan tersebut tidak diselesaikan dengan baik.

Ray mendorong pimpinan SKPD segera membenahi ketidaksingkronan tersebut.

“Kami tidak akan melakukan rekomendasi kalau laporan ini tidak diselesaikan dengan baik,” ujar politisi Partai Demokrat itu.

Hingga beberapa rapat yang telah digelar, Pansus pun belum bisa menilai kinerja baik buruknya jajaran Pemkot Makassar sepanjang tahun 2019. Ray mengaku masih mempelajari laporan yang diberikan SKPD kepadanya.

“Kami belum bisa menebak-nebak hasil rekomendasi itu, karena kami masih mempelajari dan mengevaluasi,” sambungnya.

Anggota Komisi A bidang pemerintahan itu mencontohkan jika kesalahan atau kekurangan Walikota Makassar sepanjang tahun 2019 masih di bawah 50 persen, maka itu bisa ditolerir untuk diajukan perbaikan.

Bagikan berita ini:
5
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar