Penerbangan Bandara Sulhas Mulai Dibuka, Penumpang Jalani Pemeriksaan di Posko Gabungan

Sabtu, 9 Mei 2020 20:44

FOTO: ARINI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAROS — Operasional penerbangan komersial di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mulai dibuka, Sabtu, 9 Mei 2020.

Hal ini menyusul adanya kebijakan dari Menteri Perhubungan yang mengizinkan semua moda transportasi beroperasi kembali, baik darat, laut, maupun penerbangan.

Dibukanya kembali layanan penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini dibarengi dengan pembukaan posko gabungan masa angkutan lebaran tahun 2020 di area Terminal Keberangkatan.

Pantauan FAJAR dilapangan sejumlah calon penumpang yang akan berangkat terlebih dahulu melapor di posko gabungan. Disana dokumen-dokumen yang dipersyaratkan untuk bisa terbang itu di validasi oleh tim gabungan, termasuk di dalamnya tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar.

Dokumen yang diperiksa diantaranya surat tugas serta surat keterangan hasil negatif Covid-19 atau surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas ataupun klinik.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)Kelas I Makassar, dr Darmawali Handoko mengatakan pihaknya dari KKP yang akan memvalidasi hasil-hasil dari pemeriksaan kesehatan yang ada dari pelayanan kesehatan atau rumah sakit -rumah sakit yang ada di Sulawesi Selatan.

Bagikan berita ini:
3
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar