Penerbangan Bandara Sulhas Mulai Dibuka, Penumpang Jalani Pemeriksaan di Posko Gabungan

Sabtu, 9 Mei 2020 20:44

FOTO: ARINI/FAJAR

Stelah itu, kita akan lihat apakah itu valid atau tidak, kita tambahkan pemeriksaan VO2nya, sambungnya, suhunya kita periksa ulang lagi di sini.

“Kalau bagus semua kita keluarkan ‘Clearn’ kesehatan namanya,” sebutnya.

Setelah itu, kata dia, yang sudah punya Clearn kesehatan kita wajibkan juga untuk mengisi mengisi kartu kewaspadaan kesehatan atau Electronic Health Alert Card (e-HAC).

Menariknya lagi kata dia, sebab dalam aplikasi ini ada Panic Button.

“Jadi jika tiba-tiba dalam perjalanan dia sakit, dia bisa tekan tombolnya dan ini akan mengirim ke pusat dideteksi dengan Google Map dimana yang menekan tombol itu berada. Lalu akan dijemput jika ada keluhan, itu yang utama,” paparnya.

Diakuinya sejak kemarin hingga hari ini sudah banyak calon penumpang yang datang melakukan validasi dokumen.

“Ini kan berlaku 7 hari, jadi tidak harus saat dia mau berangkat baru divalidasi, sehari sebelumnya juga kita bisa bikin clearn kesehatannya, jadi tidak ganggu waktu yang ada disini,” jelasnya.

Sedangkan General Manager PT Angkasa Pura I, Wahyudi mengatakan untuk hari ini, lanjutnya ada 25 penerbangan. Baik yang terdiri dari penerbangan kargo, penumpang carter yang untuk pekerja tambang, dan penumpang komersial reguler atau pekerja perjalanan kedinasan.

“Hari ini baru dua penerbangan, yaitu maskapai penerbangan Garuda dan Citilink. Citilink dari Jogja kemudian Garuda dari Jakarta,”jelasnya.

Bagikan berita ini:
4
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar