Penerbangan Bandara Sulhas Mulai Dibuka, Penumpang Jalani Pemeriksaan di Posko Gabungan

Sabtu, 9 Mei 2020 20:44

FOTO: ARINI/FAJAR

“Ini kan berlaku 7 hari, jadi tidak harus saat dia mau berangkat baru divalidasi, sehari sebelumnya juga kita bisa bikin clearn kesehatannya, jadi tidak ganggu waktu yang ada disini,” jelasnya.

Sedangkan General Manager PT Angkasa Pura I, Wahyudi mengatakan untuk hari ini, lanjutnya ada 25 penerbangan. Baik yang terdiri dari penerbangan kargo, penumpang carter yang untuk pekerja tambang, dan penumpang komersial reguler atau pekerja perjalanan kedinasan.

“Hari ini baru dua penerbangan, yaitu maskapai penerbangan Garuda dan Citilink. Citilink dari Jogja kemudian Garuda dari Jakarta,”jelasnya.

Sedangkan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar, Baitul Ihwan mengatakan jika hari ini pihaknya sudah menyiapkan posko gabungan sebagaimana yang diamanahkan dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 5 tahun 2020 dan Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2020 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tentang Keriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Serta SE Nomor 31 tahun 2020 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara tentang Pengaturan Penyelenggaraan Transportasi Udara Selama Masa Dilarang Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid19.

Bagikan berita ini:
3
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar