27 Warga Lutra Positif Corona, Satu Pasien PDP Lutim Meninggal

Minggu, 10 Mei 2020 21:05

Ilustrasi penanganan pasien Covid-19 (Dok. Jawapos.com)

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Kasus covid-19 terus betambah di Luwu Utara, Minggu 10 Mei. Jumlah orang yang tertular virus corona telah mencapai 27 orang.

Juru Bicara Percepatan Penanggulangan Corona Luwu Utara, Komang Krisna, ada dua tambahan yang postif corona di Luwu Utara. ”Tanbahan ini berada di Masamba dan Baebunta,” kata Komang kepada FAJAR.

Keduanya merupakan santri dari Pesantren di Desa Timboro, Jawa Timur. Mereka baru ke luar hasil swabnya. Kemudian, posisi warga positif corona saat ini, dimana Masamba 8 orang, Baebubta 7 orang, Sabbang satu orang, Sukamaju empat orang, Bone-Bone tiga orang, Malangke satu orang, Mappideceng dua orang. ”Total 27 orang yang sudah positif tertular corona,” paparnya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin menginformasikan bahwa hasil 40 swab Kabupaten Luwu Timur dinyatakan negatif virus corona.

Kabar gembira tersebut disampaikan Masdin setelah Tim GTPP menerima hasil swab dari Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudiro Husodo Makassar, Minggu (10/05/2020).

“40 swab tersebut dengan rincian 24 swab dari RSUD I Lagaligo dan 16 swab dari Rumah Sakit Awal Bros PT. Vale Indonesia. Dan kita berharap, hasil swab yang lainnya juga negatif,” ungkap Masdin.

Namun, di balik kabar gembira tersebut, sambung Masdin, terselip kabar duka yakni seorang warga Luwu Timur yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia Sabtu (09/05/2020) malam di RS. Siloam, Makassar.

Komentar