4 Hari Berturut-turut Aceh Nol Kasus Baru Covid-19

Minggu, 10 Mei 2020 21:21

Polisi melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Jumat (20/3/2020). Penyemprotan disinfektan guna mencegah penularan virus Corona 2019 (COVID-19). Foto: Antara/Irwansyah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Data nasional mencatat tidak ada penambahan kasus pasien positif COVID-19 di Provinsi Aceh, Minggu (10/5) pukul 12.00 WIB.

Catatan nol kasus di Aceh ini sudah berlangsung sejak Kamis (7/5) atau tidak ditemukan selama empat hari berturut-turut.

Penambahan kasus positif COVID-19 di Aceh tercatat pada Rabu (6/5). Kala itu, kasus baru pasien COVID-19 di Aceh ditemukan sebanyak lima orang.

Secara akumulatif, pasien positif COVID-19 di provinsi ujung sebelah barat Indonesia itu sebanyak 12 orang. Tujuh di antaranya telah dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

Selain Aceh, penambahan kasus pasien positif COVID-19 tidak ditemukan di Kalimantan Utara (Kaltara) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), pada hari ini.

Bahkan, di dua daerah itu tidak terdapat penambahan kasus positif selama lima hari berturut-turut atau sejak Rabu (6/5) pekan lalu.

Penambahan kasus di Kaltara dan NTT tercatat pada Selasa (5/5) pekan lalu. Kala itu, penambahan kasus di Kaltara ditemukan sebanyak satu orang dan NTT sebanyak dua orang.

Bagikan berita ini:
8
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar