4 Rumah Terbakar di Makassar, Diduga Api dari Sini

Minggu, 10 Mei 2020 10:39

Kebakaran yang hangunskan sejumlah rumah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kebakaran hebat melanda Jalan Walisongo, Kelurahan Rapokalling, Kota Makassar, Minggu dini hari, (10/5/2020). Api sudah padam setelah 10 armada Damkar dikerahkan ke lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh, lokasi kebakaran itu mengakibatkan empat rumah yang terbakar. Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin membenarkan itu.

“Empat rumah yang terbakar, terdiri dari tiga petak,” katanya kepada wartawan.

Sumber api muncul dari salah satu rumah yang berada di bagian dalam. Warga sekitar menjadi panik, setelah api membesar yang diduga berasal dari salah satu rumah terdalam yang tak terpantau warga dari jalanan raya.

Hal itu menyebabkan api menyebar hingga melahap seisi rumah tersebut. Kini rumah itu pun tersisa tembok dan tiang kayu yang sudah hangus terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Sepertinya dari rumah kosong yang ada di dalam. Saya tidak tahu pemilik rumah itu karena dia tidak pernah melapor ke saya. Awalnya terdengar seperti ledakan,” kata Ketua RT 5, Syamsiah.

Api mulai muncul pada sekitar pukul 00.00 Wita dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.20 Wita. Salah satu pemilik rumah pun tampak histeris melihat rumahnya yang sudah menjadi abu.

Nenek tersebut digendong oleh warga sekitar dan dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Lokasi kebakaran itu sempat menjadi tontonan warga sekitar, yang tak lagi menerapkan social distancing di masa pandemi Covid-19 ini.

Komentar