Ancaman Bu Risma bagi Warung Pelanggar PSBB

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA-- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengimbau warganya agar lebih taat mengikuti protokol kesehatan selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua yang diberlakukan mulai Senin (11/5) hingga Senin (25/5).

“Kami sudah melakukan penindakan tegas bagi warga yang ditemukan masih melanggar aturan PSBB,” kata Wali Kota Risma saat di Balai Kota Surabaya, Minggu (10/5), seperti dilansir dari Antara.

Menurut Risma, seperti yang tengah dilakukan saat ini, Pemkot Surabaya bekerja sama dengan TNI, dan kepolisian berkeliling ke perusahaan-perusahaan, pertokoan untuk memastikan protokol korona (Covid-19) benar-benar diterapkan. “Kemarin Satpol PP sudah menindak beberapa toko yang melanggar. Jadi mereka proses sesuai perdanya,” katanya.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini menjelaskan, seperti beberapa waktu lalu, ada beberapa pertokoan yang melanggar protokol, kemudian Satpol PP bertindak tegas mengambil KTP dan langsung diproses ke pengadilan. “Hal seperti itu sudah kami lakukan. Kalau tidak salah mulai kemarin lusa,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, tidak hanya jalan raya, pertokoan dan perkantoran saja yang mulai ditindaklanjuti, namun wilayah pasar juga menjadi perhatian tersendiri. Saat ini, kata Risma, beberapa pasar tengah diatur kembali dan meminta kecamatan dan kelurahan untuk turun mengawasi. “Beberapa pasar kita sedang atur dan kemudian kecamatan dan kelurahan juga melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan bentuk penindakan pelanggar PSBB seperti dalam Perwali dan Pergub memang lebih banyak berupa sanksi-sanksi administrasi.

Ayo terhubung bersama kami di:
  • Bagikan