Aneh… Api Berasal dari Dalam tetapi Bagian Depan yang Lama Padam

Minggu, 10 Mei 2020 11:30

Suasana kebakaran yang hanguskan empat rumah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kebakaran yang melanda empat rumah di Jalan Walisongo, Rapokalling, Kota Makassar diduga berasal dari salah satu rumah bagian terdalam.

Api yang berasal dari sana, berhasil dipadamkan lebih dulu dari pada api yang membara di bagian depan rumah. Warga sekitar sempat bingung dengan dengan kejanggalan itu.

“Api yang di bagian depan rumah itu paling lama terbakar dan lama padam. Padahal api dari salah satu rumah bagian dalam. Di bagian depan rumah itu, sempat terdengar ledakan. Saya tidak tahu apakah itu bengkel atau apa,” kata seorang warga kepada Fajar.co.id.

Pantauan di lokasi, di bagian depan rumah itu terdapat sebuah wadah seperti drum yang juga ikut terbakar. Apalagi, terdapat material kayu yang memudahkan api menjalar ke bagian rumah yang lain.

Tiang dan atap dari rumah panggung itu pun telah hangus terbakar, yang tersisa hanyalah tembok dari rumah tersebut. Petugas dari Damkar Makassar saat itu bersusah payah memadamkan api di bagian depan rumah.

Akibat sulitnya akses, petugas pun memadamkan api dengan cara menyemprot air dari jendela, dan celah dari rumah yang terbakar tersebut. Api pun berhasil dipadamkan usai sekitar satu setengah jam terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Dugaan pasti kejadian dini hari itu, masih kami selidiki,” kata Kapolsek Tallo, Kompol Amrin AT. (Ishak/fajar)

Komentar