Baru Latihan Sehari, Umtiti Tumbang Lagi

Samuel Umtiti/MARA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Bek Barcelona, Samuel Umtiti benar-benar bernasib sial. Ia baru latihan sehari bersama klubnya, namun bek tengah Prancis itu kembali mengalami cedera. Ia dilaporkan menderita cedera betis pada hari pertama latihan klubnya.

La Blaugrana mengkonfirmasi berita buruk itu dalam sebuah pernyataan resmi sebagaimana dilaporkan melalui Marca. Tidak ada perkiraan tanggal mengenai kapan Umtiti akan kembali ke lapangan.

Tim asuhan Quique Setien kembali ke pelatihan individu pada 8 Mei, setelah pengujian pemain dan staf secara keseluruhan terkait virus corona. Klub diharapkan melanjutkan program saat ini dalam beberapa hari mendatang, dengan sesi ditingkatkan menjadi kelompok-kelompok kecil dan pelatihan penuh pada akhir Mei.

La Liga belum mengkonfirmasi tanggal pasti kompetisi dilanjutkan. Namun, sejumlah laporan sebelumnya menyebutkan bahwa pejabat liga menginginkan La Liga dilanjutkan kembali pada Juni mendatang.

Umtiti sendiri mengalami musim buruk di Camp Nou. Khusus musim ini, mantan pemain Lyon tersebut baru tampil sebanyak 16 kali di semua kompetisi. Sejak tiba di Camp Nou 2017 silam, ia total melewatkan 58 pertandingan karena cedera.

Kerawanan cedera Umtiti membuat masa depannya menjadi objek spekulasi. Barca dilaporkan bersiap menyertakannya dalam upaya mereka memulangkan Neymar dari Paris saint Germain (PSG). (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...