Cegah Mudik, Polres Maros Lakukan Penyekatan di Ujung Tol Reformasi

Minggu, 10 Mei 2020 16:17

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Guna mencegah arus mudik lebaran tahun 2020 di tengah Pandemi Covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Maros melakukan penyekatan Jalan di ujung Tol Reformasi Batas Kabupaten Maros, Minggu, 10 Mei 2020.

Hal ini dilakukan menyusul adanya keputusan Presiden Joko Widodo mengenai aktivitas perpindahan dari satu daerah ke daerah lain pada lebaran tahun 2020 atau mudik berstatus dilarang.

Kabag Ops Polres Maros Kompol Muh Jufri mengatakan penyekatan dilakukan di setiap batas wilayah Kabupaten Maros. Seperti di Poros Maros-Makassar dilakukan di Ujung Tol Reformasi, untuk di Kecamatan Bontoa dilakukan di Jalan Poros Maros-Pangkep, di Kecamatan Mallawa yang berbatasan dengan Kabupaten Bone serta di Moncongloe yang bebatasan dengan Kabupaten Gowa.

“Jadi dalam Operasi Ketupat 2020 ini, kita membatasi dan menyekat jalur arus mudik para warga yang masuk ke Kabupaten Maros. Utamanya dari wilayah yang menerapkan PSBB seperti Kota Makassar dan Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, kepolisian akan melakukan pengecekan terhadap para pengendara, terutama kendaraan pribadi yang melintas.

“Kita akan interogasi dan periksa identitasnya sampai dengan tujuan dan asalnya dari mana,” jelasnya.

Apabila kedapatan pengendara yang hendak mudik, katanya, pihak petugas secara tegas akan meminta pemudik tersebut balik arah.

Tak hanya itu, petugas juga melakukan pengendara yang tidak menggunakan APD seperti masker serta tidak menerapkan Physcal Distancing.

Bagikan berita ini:
2
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar