Chelsea Berburu Bomber Baru, Ini Daftarnya

Raul Jimenez/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Barisan penyerang menjadi kelemahan utama Chelsea musim 2019/2020 ini. Tidak pelak lagi, sang manajer, Frank Lampard harus berburu pemburu baru di bursa transfer musim panas mendatang.

THE BLUES, julukan Chelsea mesti mencari penyerang baru untuk musim depan untuk membantu Tammy Abraham. Striker muda Inggris itu dipaksa menjadi tulang punggung klub di musim debutnya karena Olivier Giroud dan Michy Batshuayi tidak mampu tampil maksimal.

Selain itu, masa depan Willian juga sangat itdak jelas. Menyusul buntunya negosiasi perpanjangan kontrak, winger Brasil itu dilaporkan akan angkat kaki musim panas nanti. Mau tidak mau, Lampard harus menambah amunisi lini serangnya dengan pemain baru.

Dalam beberapa pekan terakhir, nama penyerang Napoli, Dries Mertens diklaim menjadi bidikan utama Chelsea. Penyerang timnas Belgia itu akan berakhir kontraknya Juni mendatang dan Chelsea bisa mendapatkannya secara gratis.

"Mertens awalnya mengatakan dia ingin tinggal di Napoli, tetapi kemudian pengacaranya mulai menawarkannya ke berbagai klub, yang berarti ada sesuatu yang berubah antara pemain dan Azzurri," kata perantara transfer, Vincenzo Morabito di Football London.

“Chelsea sekarang telah memperpanjang kontrak Giroud sebagai tindakan pencegahan, tetapi mereka sangat tertarik dengan Mertens dan Lampard menghubunginya hampir setiap hari. Saya bisa melihat Mertens pergi ke Chelsea," lanjutnya.

Striker klub Bundesliga, RB Leipzig, Timo Werner sejak bulan lalu juga mulai dikait-kaitkan dengan Chelsea. Penyerang 24 tahun Jerman itu tampil luar biasa musim ini dengan mencetak 27 gol. Namun, Chelsea harus bekerja keras untuk mendapatkan tanda tangan Werner.

Selain harus bersaing dengan Liverpool, Barcelona, hingga Bayern Munchen, harga Werner juga cukup mahal. Sebagaimana dilansir Transfermarkt, Werner yang terikat kontrak di Leipzig hingga 2023 bernilai 64 juta euro.

Nama lain yang ada dalam radar Chelsea adalah Raul Jimenez. Striker Wolverhampton Wanderers berusia 29 tahun itu seperti Werner tampil memukau musim ini. Ia total melesakkan 22 gol untuk Tim Serigala. Namun, Wolves akan berusaha menutup rapat seluruh pintu keluar Jimenez yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2023.

Dari Italia, Chelsea ikut pertarungan berburu Federico Chiesa. Pemilik Fiorentina, Rocco Commisso baru-baru ini mengakui bahwa Chiesa bisa mereka jual menjelang kampanye 2020/2021 sepanjang harganya sesuai.

Pemain 22 tahun itu kembali ke kondisi terbaik musim ini dimana ia sudah menyumbang tujuh gol dan lima assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi. Dan menurut Daily Mail, Chelsea tertarik untuk merekrut pemain internasional Italia itu.

Laporan itu juga menyebut bahwa Chelsea harus bersaing dengan Manchester United. Selain itu, Juventus dan Inter Milan juga tertarik membuat kesepakatan dengan Fiorentina untuk penyerang muda tersebut.

Dua penyerang lain yang masuk radar Chelsea untuk transfer musim panas adalah Philippe Coutinho dan Pierre-emerick Aubameyang. Bayern Munchen yang meminjam Coutinho dari Barcelona tahun lalu disebut-sebut tidak bersedia memperpanjang kontrak sang pemain. Sedangkan Aubameyang ingin meninggalkan Arsenal di akhir musim.

Untuk dua nama terakhir, Aubameyang sepertinya lebih memungkinkan dibeli Chelsea. Kapten timnas Gabon itu seperti diketahui ingin bermain di Liga Champions dan Chelsea kemungkinan besar bisa memenuhi hasratnya itu. Dengan ketajaman yang konsisten ia tunjukkan sejak masih di Borussia Dortmund, striker 30 tahun itu jelas bisa jadi mesin gol baru Chelsea. (amr)

PENYERANG INCARAN CHELSEA

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...