Liga Champions: Tanpa Penonton, Ini Jadwal Juventus vs Lyon

Pemain Lyon merayakan kemenangan mereka di leg pertama babak 16 besar Liga Champions/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LYON—Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas mengungkapkan sudah ada tanggal dan tempat untuk pertandingan babak 16 Liga Champions dengan Juventus. Menurutnya, leg kedua ini akan digelar 7 Agustus mendatang.

Pertandingan leg pertama dimainkan pada 26 Februari. Saat itu, Lyon menang 1-0 di Prancis lewat gol Lucas Tousart. Leg kedua kemudian dibatalkan beberapa hari sebelum jadwal pertandingan di Maret setelah bek Juve, Daniele Rugani dinyatakan positif COVID-19.

UEFA berharap memainkan sisa Liga Champions dan Liga Europa pada bulan Agustus, tetapi tidak mengumumkan tanggal atau tempat. “Pertandingan dengan Juventus dikonfirmasi untuk 7 Agustus, di Turin di balik pintu tertutup,” kata Aulas kepada RTL Prancis.

Walau masih tiga bulan lagi, Aulas cemas menyongsong leg kedua ini. Dengan Ligue 1 sejauh ini merupakan satu-satunya dari lima liga terbaik Eropa yang telah diakhiri, ia ragu dengan kebugaran timnya.

“Jika permohonan kami untuk membatalkan pemberhentian ke Ligue 1 tidak berhasil, maka Olympique Lyonnais dan PSG akan dibantai oleh tim yang akan memiliki kebugaran penuh ketika kita tidak melakukannya,” keluhnya dikutip dari Football Italia.

Tak seperti Ligue 1, Serie A, Bundesliga, La Liga, dan Liga Premier akan tetap melanjutkan kompetisi domestik. Pertandingan lanjutan akan digelar beberapa minggu ke depan dengan protokol kesehatan yang ketat. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...