Neymar Tolak Kontrak Baru di PSG

Neymar/MARCA

FAJAR.CO.ID, PARIS—Tekad Neymar untuk meninggalkan Paris saint Germain (PSG) sudah bulat. Meski akan kehilangan separuh pendapatannya, superstar asal Brasil itu tetap memilih pulang ke Barcelona.

Menurut SPORT, Neymar bersikeras kembali ke Barcelona musim panas ini. Laporan itu menyebut bahwa dengan berakhirnya Ligue 1 Prancis, Neymar sudah mengatakan kepada PSG bahwa ia ingin keluar, dan tidak akan menandatangani kontrak baru di klub.

Kontrak Neymar akan berakhir pada 2022. Itu berarti PSG mestinya tidak perlu terburu-buru untuk menjual sang pemain. Akan tetapi, semakin lama mereka menahannya di Paris, semakin kecil kemungkinan mereka mendapatkan biaya transfer yang mereka inginkan.

Media di Prancis menyatakan bahwa juara Ligue 1 itu juga sepenuhnya ingin fokus pada masa depan Kylian Mbappe. Mereka menyebut PSG akan merelakan Neymar pergi jika itu mengarah pada perpanjangan kontrak Mbappe.

Kontrak Mbappe juga berakhir pada 2022, dan PSG enggan membiarkannya masuk ke tahun terakhir kontraknya. PSG saat ini sudah membuka pembicaraan dengan Neymar dan Mbappe, tetapi sekarang tampaknya mereka akan dipaksa untuk fokus pada nama terakhir.

Barcelona sendiri dilaporkan terus mengamati perkembangan di Prancis. Dan dengan situasi sekarang ini, mereka bersiap untuk mengambil langkah selanjutnya. SPORT mengklaim mereka mempersiapkan langkah kesepakatan pertukaran pemain untuk menurunkan tuntutan PSG.

Le Parisiens, julukan PSG sebagaimana dikutip dari Express, tahun lalu meminta £ 194 juta untuk pemain termahal mereka. Namun, penilaian harganya dilaporkan sudah turun menjadi hanya £ 137 juta. Ada beberapa nama yang kabarnya siap disertakan Barca. Termasuk Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele.

Selain Neymar, Barcelona juga memburu striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Seperti Neymar, Barca juga akan berusaha meyakinkan Inter Milan untuk menurunkan penilaian mereka terhadap Martinez dan menyertakan sejumlah pemain untuk memuluskan bisnis ini. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...