Nuzulul Quran, AGH Sanusi Baco Ajak Perbanyak Belajar Alquran Selama Pendemi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MALILI -- Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menghadiri malam ke-17 Ramadan 1441 H, bersama Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur, Amram Syam, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur.

Peringatan malam Nuzulul Quran Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, di Malili, Sabtu, 9 Mei 2020.

Acara berlangsung di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang melanda Indonesia termasuk daerah Sulawesi Selatan. Sehingga, pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 social distancing yaitu menggunakan Video Conference (Vicon) dan diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, Wali Kota, dan Bupati se-Sulsel dengan media Vicon.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan bahwa malam Nuzulul Quran ini tentu sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab pada tahun ini ada pandemi virus corona. Bukan hanya Indonesia, tapi juga dunia dan virus Corona ini bukan hanya menghancurkan sendi-sendi ekonomi tapi seluruh aspek kehidupan.

Gubernur Sulsel mengajak seluruh masyarakat Sulsel, melalui momen Nuzulul Quran ini, untuk berdoa semoga segala penyakit ini segera berlalu.

“Mari kita tanggalkan perbedaan, saling menguatkan, saling memberi semangat, karena Covid-19 ini, InsyaAllah kita pasti bisa selesaikan bersama-sama dengan bergandengan tangan,” ajak Nurdin Abdullah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan