Peringatan Nuzulul Quran, Solihin JK Ajak Insan Kalla Amalkan Alquran dalam Keseharian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kalla Group secara rutin tiap bulan Suci Ramadan menggelar Khataman Quran yang dirangkaikan dengan Ceramah Agama dan Buka Bersama.

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan oleh direksi, manajemen, dan karyawan Kalla Group pada 17 Ramadhan 1441 H atau Minggu (10/5/2020).

Pandemi COVID-19 dan kebijakan work from home tidak menyurutkan niat untuk melanjutkan khataman Quran namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kini digelar masing-masing di rumah.

President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla juga turut hadir membaca Alquran di rumah dan memberi wejangan kepada seluruh karyawan Kalla Group.

“Saya berpesan ke seluruh insan Kalla agar menghidupkan Alquran dalam diri kita dengan membaca, merenungi, dan mengamalkannya. Semoga ikhtiar kita dapat menjadi wasilah pertolongan Allah dalam menghadapi tantangan di masa pandemik COVID-19 ini,” papar Solihin dalam keterangan tertulis yang diterima fajar.co.id, Minggu (10/5/2020).

AVP Corporate Communication Kalla Group, Nadya Tyagita juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini menjadi momen karyawan untuk mengingat pentingnya membaca dan mengamalkan Alquran.

“Setiap tahun pelaksanaan Khatam Quran di lingkup Kalla Group dibarengi dengan peringatan Nuzulul Quran atau hari turunnya Alquran kepada Rasulullah SAW," ujar Nadya Tyagita.

Mekanisme pelaksanaan Khatam Quran di rumah masing-masing dikoordinasi oleh masing-masing unit bisnis termasuk Yayasan Hadji Kalla dan Sekolah Islam Atirah.

Dimana setiap unit bisnis membagi kelompok Khatam Quran berdasarkan divisi, department dan bagian terkait hingga cukup 30 Juz Alquran. Kemudian setiap karyawan membaca Alquran menurut juz yang dipilih oleh karyawan sendiri lalu melakukan laporan mandiri kepada koordinator masing-masing kelompok.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan