Sebut Aksi Ferdian Paleka Kenakalan Remaja, Chef Haryo: Butuh Dididik di Camp Militer

Minggu, 10 Mei 2020 21:54

Ferdian Paleka yang memberi sembako berisi sampah. Foto: IG

FAJAR.CO.ID, BANDUNG– Ferdian Paleka, Youtuber pembuat konten bagi-bagi sembako berisi sampah ke waria dan anak jalanan kini berstatus tersangka dan dijebloskan ke sel tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung.

Atas perbuatannya, Ferdian dijerat pasal berlapis. Ia terancam hukuman 12 tahun penjara.

Belakangan, Ferdian bersama kedua rekannya Tubagus dan Aidil diketahui mengalami perundungan di penjara oleh tahanan lainnya.

Mengetahui kabar perundungan tersebut, warganet yang sebelumnya mengecam aksi tak sopan Ferdian berbalik memberi dukungan serta menyampaikan keprihatinannya.

Chef Haryo turut angkat suara terkait kasus yang telah menyedot perhatian publik seantero negeri itu. Dalam unggahannya di Instagram, Chef Haryo berpendapat kasus Ferdian Paleka merupakan kenakalan remaja bukan sebuah tindak kriminal.

“Bagi saya kasus Ferdian Paleka ini adalah kenakalan anak muda. Dia bukan kriminal, dia hanya butuh dididik di boots camp militer atau di pesantren kan,” tutur Chef Haryo di Instagram, Minggu (10/5/2020).

Menurut Haryo, menjeratnya dengan UU ITE adalah tindakan yang berlebihan apalagi ancaman kurungannya 4 hingga 12 tahun.

Herannya, lanjut Haryo, masyarakat indonesia terlalu nyaman melihat orang dipersekusi di hadapan publik. Bukan hanya si pembuat konten prank, netizen pun sama mengalami sakit jiwa karena senang melihat kesadisan.

“Masyarakat indonesia sudah sakit Jiwa, senang melihat orang dibully, orang dipersekusi di jalan tanpa penanganan hukum. Bukan hanya si pembuat prank punya masalah kejiwaan, netizen pun sama saja, senang melihat kesadisan. Inallilahiwainnalillahiraji’un,” tegas Chef Haryo.

Komentar


VIDEO TERKINI