AUHM Berbagi Kasih Ramadan Bersama Anak Yatim Panti Asuhan di Makassar

Badan Pengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makasar (AUHM) menyalurkan 250 paket sembako kepada kaum dhuafa, 31 Panti Asuhan serta 1 Panti Werda di Kota Makassar.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Melalui program berbagai kasih, Badan Pengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makasar (AUHM) menyalurkan 250 paket sembako kepada kaum dhuafa, 31 Panti Asuhan serta 1 Panti Werda di Kota Makassar.

Ketua AUHM, Zulkarnaen Ali Naru mengemukakan, program berbagi kasih merupakan agenda rutin setiap tahunnya, khususnya pada setiap bulan suci ramadhan.

Pemberian bantun ini digelad selama tiga hari, dimulai pada Minggu (10/5/2020) kemarin.

“Khusus untuk tahun ini, bulan suci ramadhan yang kebetulan juga kita menghadapi pademi corono virus Covid-19, maka kami hanya bisa menyerahkan paket sembako kepada 250 kaum dhuafa yang membutuhkan,” jelas Zul kepada fajar.co.id, Senin (11/5/2020).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19, AUHM meniadakan acara buka bersama anak-anak yatim panti asuhan. Sehingga kegiatan tersebut diganti dengan penyerahan bahan pokok untuk mereka.

“Agenda buka puasa bersama anak-anak yatim piatu, pada tahun ini kami tiadakan dan diganti dengan kegiatan penyerahan bantuan langsung kepada panti-panti asuhan yang tersebar disejumlah kecamatan,” ucap dia.

Sejumlah panti yang dikunjungi pada hari pertama antara lain, Panti Asuhan Rezki, Amaliyah, Bustanul Islamiyah, An Nur, Afafah, Harapan Mulia, Al Muslimun, Riskullah, An Nurul dan panti Werda Theodorus.

“Insya Allah, selanjutnya akan kami kunjungi panti asuhan lainnya yang sudah kami data,” ungkap Zul. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...