Barcelona Berburu 2 Pemain Muda

Pervis Estupinan salah satu pemain yang dilirik Barcelona/Radio Marca Almeria

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona dikabarkan membidik gelandang muda Brasil, Bruno Guimaraes. Pada saat bersamaan, Raksasa Catalan juga mempertimbangkan membeli bek sayap kiri, Watford asal Ekuador, Pervis Estupinan.

Guimaraes baru pindah dari Athletico Paranaense ke Lyon, Januari lalu. Pemain berusia 22 tahun tersebut bergabung dengan tim Rudi Garcia dalam kesepakatan 20 juta euro. Sejak di Ligue 1, ia membuat lima penampilan untuk klub.

Meski minim laga, ia tetap masuk radar Barcelona. Laporan dari Globoesporte sebagaimana dikutip dari Football Espana, pelatih Quique Setien masih tertarik pada Guimaraes. Setelah menyetujui kesepakatan empat setengah tahun di Lyon, harga Guimaraes sudah meningkat dari 20 juta euro menjadi 32 juta euro.

Sementara itu, Barcelona juga mempertimbangkan pembelian Pervis Estupinan, yang saat ini dipinjamkan ke klub La Liga, Osasuna. Pemain internasional Ekuador itu bergabung dengan The Hornets dari klub lokal LDU Quito pada tahun 2016 namun belum pernah tampil untuk klub Liga Inggris itu.

Pemain berusia 22 tahun menghabiskan empat musim terakhir dengan status pinjaman di berbagai klub Spanyol; Granada, Almeria, Real Mallorca dan sekarang Osasuna. Bersama tim Jagoba Arrasate di musim 2019/2020, ia menjadi starter dalam 27 dari 28 pertandingan La Liga.

Sebagai seorang bek kiri, ia tampil sangat konsisten. Dan laporan dari Diario Sport mengklaim La Blaugrana sekarang sedang mempersiapkan tawaran 10 juta euro. Watford dikabarkan terbuka menjualnya jika mereka menerima penawaran yang sesuai.

Laporan itu menyatakan bahwa jika Barca membuat langkah dalam beberapa bulan mendatang, mereka kemudian akan meminjamkannya ke Real Valladolid untuk musim 2020/2021. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...