Gareth Bale Prioritas Newcastle

  • Bagikan
Gareth Bale/Pablo Garcia/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Newcastle United dikaitkan dengan pemain Real Madrid, Gareth Bale. Jika The Magpies diambilalih kelompok investor termasuk pihak dari Arab Saudi, mereka akan menjadi salah satu klub terkaya di Liga Premier Inggris dan bisa membeli Bale.

Mohamed bin Salman, pendukung utama dari tawaran pengambilalihan, diperkirakan memiliki kekayaan delapan miliar euro. Dan seperti yang dilaporkan MARCA, nama Bale sekarang sedang dibicarakan sebagai prioritas bagi pemilik baru, yang memiliki uang untuk membelinya.

Calon pemilik juga telah menetapkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru yang mereka inginkan dan pemain Argentina itu akan mendukung kepindahan ke Bale. Namun, Tottenham Hotspur mendapat hak pertama membeli Bale.

Sesuai perjanjian transfer 2013 silam, ketika pemain Wales itu menandatangani kontrak dengan Los Blancos, sebuah klausa disepakati yang akan membuat Spurs diberikan kesempatan pertama jika ada klub Inggris lain yang mengajukan penawaran untuknya. Tottenham memiliki waktu 72 jam untuk menanggapi tawaran tersebut.

Namun, klausa itu berakhir pada 30 Juni 2019. Karena itu, jika Newcastle membuat tawaran untuk mengontrak Bale musim panas ini, tidak ada yang bisa dilakukan Tottenham untuk mencegah The Magpies memiliki sang bintang.

Meyakinkan pemain untuk meninggalkan Madrid ke Newcastle adalah rintangan yang jelas dalam transfer Bale yang ingin menghabiskan kontraknya di Bernabeu, yang berlangsung hingga Juni 2022. Tapi, jika Pochettino di ruang ganti Newcastle, masalah ini akan bisa teratasi.

  • Bagikan