Gelar Rapid Test Bagi Pedagang, Pemkot Siapkan Hotel Berbeda

Senin, 11 Mei 2020 20:11

Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin

Gelar Rapid Test Bagi Pedagang, Pemkot Siapkan Hotel Berbeda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemeriksaan Rapid test bagi pedagang di sejumlah pasar tradisional di kota Makassar akan dimulai besok, Selasa 12 Maret hingga 15 Maret mendatang.

Namun, ada yang berbeda dari sebelumnya, jika hasil rapid test yang selama ini dilakukan akan diisolasi di Hotel Swiss Bell, maka untuk hasil rapid yang dilakukan selama empat hari mendatang akan diisolasi di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 15 Kec. Biringkanaya, Kota Makassar.

“Ketika ada positif atau reaktif dari hasil rapid-nya itu maka akan disampaikan untuk diisolasi di salah satu Hotel Harper yang ada di Daya sana,” kata Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin, Senin (11/5/2020).

Dirinya mengungkapkan hal itu untuk lebih memudahkan pemantauan jika memang ada yang positif atau menunjukkan hasil reaktif.

Diketahui, sebanyak 8000 pedagang pasar di Makassar akan menjalani rapid test Corona atau Covid-19 dari berbagai pasar induk maupun pasar penyanggah di Kota Makassar.

Selain itu, pihaknya juga akan mengantispasi hal lainnya. Misalnya, apabila ada pedagang yang bukan berdomisili Makassar seperti dari Gowa atau Maros yang dinyatakan reaktif positif.

Maka langsung dikoordinasikan lewat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Kemudian selanjutnya, Pemkot Makassar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar akan berkomunikasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.

Bagikan berita ini:
2
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar