Kapal Tanker MT Jag Leela Terbakar di Medan, Puluhan Terjebak

Senin, 11 Mei 2020 15:10

Kapal Tanker MT Jag Leela terbakar di Pelabuhan Belawan pada Senin (11/5). (Nur Aprilliana Br Sitorus/Antara)

FAJAR.CO.ID, MEDAN– Satu kapal tanker yang sedang bersandar di Pelabuhan Belawan, Medan, terbakar pada Senin sekitar pukul 08.00 WIB. Proses pemadaman dilakukan unsur-unsur maritim seperti Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Syahbandar Utama Belawan, PT Pelindo 1 Belawan, Polairud Belawan, dan dari Dinas Pemadam Kebakaran.

Berdasar informasi dari Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, kapal yang terbakar milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan. Kapal tersebut diketahui sedang melakukan perawatan atau docking yang berjarak sekitar 2 kilometer dari kantor distrik navigasi kelas 1 Belawan. Hingga saat ini, tim search and rescue (SAR) masih melakukan pengecekan, apakah ada korban atau tidak terkait peristiwa tersebut.

Puluhan pekerja terjebak di kapal tanker MT Jag Leela yang terbakar di Pelabuhan Belawan pada Senin (11/5), dengan menggunakan tangga darurat, petugas mengevakuasi para pekerja dari dek kapal yang terbakar tersebut. Hingga siang ini (11/5), belum diketahui apakah ada korban dalam kebakaran kapal tersebut. Namun dugaan awal, kebakaran berawal dari aktivitas perawatan tanki kapal MT Jag Leela.

Bagikan berita ini:
3
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar