Luis Suarez Sudah Berlatih, Barca tak Ingin Ambil Risiko

Luis Suarez sudah berlatih selama dua hari pasca cedera/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Luis Suarez telah menunjukkan kemajuan yang baik dalam dua hari pelatihan Barcelona. Meski demikian, Barcelona tidak akan mengambil risiko dengan memaksanya bermain saat La Liga dilanjutkan.

Suarez menjalani operasi pada 12 Januari di lutut kirinya. Saat itu, ia diperkirakan akan absen empat bulan yang secara otomatis mengakhiri musimnya. Namun, penyerang nomor 9 itu di luar dugaan mampu pulih lebih awal.

Makanya, Barcelona berharap Suarez akan memainkan peran penting ketika La Liga berlanjut, yang direncanakan pada Juni. Tapi, pelatih maupun tim medis klub tidak mau mengambil risiko apa pun yang bisa membahayakan Suarez.

Meskipun absen karena cedera, mantan penyerang Liverpool itu masih memberi kontribusi besar. Ia sudah mencetak 14 gol musim ini di semua kompetisi dan 11 di antaranya datang di La Liga Santander dimana Barca kini memimpin klasemen.

Sementara itu, Pelatih Barca, Quique Setien dilaporkan memberi hari libur kepada pemainnya pada hari Minggu. Langkah ini diklaim untuk mengurangi risiko cedera. Dengan istirahat yang cukup lama, cedera memang menjadi ancaman serius bagi pemain yang terlalu dipaksa berlatih.

Barcelona sejauh ini sudah menjalani latihan hari kedua pasca penghentian semua kegiatan olahraga akibat coronavirus. Blaugrana saat ini merancang sesi pelatihan yang bisa memulihkan kebugaran pemain mereka sedikit demi sedikit.

Selama dua hari ini, mereka melakukan pekerjaan fisik, dan sedikit bekerja dengan bola. Pada hari Senin, ketika sesi ketiga berlangsung, Ousmane Dembele akan hadir di kompleks pelatihan Joan Gamper Barcelona. Sebelum melanjutkan pemulihan dari cedera, pemain sayap Prancis itu harus menjalani tes coronavirus. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...