Peduli Tenaga Medis, Satgas Covid-19 FKIP Unismuh Salurkan APD

Senin, 11 Mei 2020 09:43

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar ikut bergerak membantu penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menyalurkan alat pelindung diri (APD) ke berbagai puskesmas di Sulsel.

Salah satunya dilakukan penyerahan donasi APD di Puskesmas Madising na Mario, Parepare. Bantuan dibawa langsung salah satu dosen FKIP Unismuh asal Parepare, Muhammad Wajdi. Bantuan diserahkan kepada dr Uni Insyirah selaku perwakilan Puskesmas Madising na Mario, Senin (11/05/2020).

Dosen FKIP Unismuh, Muh Wajdi mengatakan selama Ramadan, posko Satgas Covid-19 yang dipimpin langsung Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib ini, masih terus beraktivitas. Ada dua program pokok yang masih dijalankan, yaitu distribusi APD bagi puskesmas, dan pembagian sembako bagi mahasiswa dan masyarakat yang membutuhkan.

“Sengaja kami menyasar puskesmas, sebab inilah tempat layanan kesehatan awal bagi masyarakat. APD tersebut adalah merupakan donasi/sumbangan dari dosen dan karyawan se-FKIP Unismuh Makassar,” bebernya.

Ketua Satgas Covid-19 FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib mengatakan, bahwa program ini adalah bentuk kepedulian Persyarikatan Muhammadiyah melalui Satgas FKIP Covid-19. Spirit yang diusung, FKIP Sehat Bersama Masyarakat dan peduli terhadap para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan.

“Hal ini salah satu bentuk kepedulian Muhammadiyah pada umumnya dan FKIP Unismuh pada khususnya kepada para tenaga medis yang sedari awal telah berjuang di garda terdepan menghadapi pandemik ini,” bebernya.

Bagikan:

Komentar