Pelaku Bakar Kemenyan, Polisi Libatkan Ustad Tangkap Keluarga Pembunuh

Rumah keluarga pembunuhan terhadap Rosmani.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Proses penangkapan satu keluarga di Kabupaten Bantaeng berlangsung alot. Ada satu pihak yang harus dilibatkan untuk melumpuhkan keluarga itu, agar bisa tertangkap.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengatakan, salah satu tokoh agama di desa setempat dilibatkan dalam penangkapan. Tokoh agama itu berperan melantunkan doa-doa, agar para pelaku bisa segera diamankan.

“Kami mengerahkan secara persuasif tanpa kekerasan dan melibatkan ustad, sambil polisi mengerahkan semua kekuatan secara terbuka dan tertutup serta tenaga medis,” katanya, Sabtu (11/5/2020).

Pasalnya, satu keluarga berdarah dingin itu diduga mempunyai ilmu hitam. Bahkan mereka menyiapkan dan membakar kemenyan untuk keperluan hal-hal yang bersifat gaib.

Ada juga kabar yang membuat dua diantara sembilan pelaku hingga nekat membunuh Rosmini binti Darwis (18) dengan cara digorok, oleh dua kakak kandungnya sendiri, Rahman (30) dan Supriyanto (20).

Korban diduga menjalin hubungan terlarang dengan sepupunya sendiri, Usman alias Sumang (45) dan sudah melakukan hubungan badan.

“Itu masih dugaan. Motifnya masih kami selidiki juga,” tambah perwira berpangkat dua melati ini. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...