Pembagian Sembako Diterpa Isu Miring, DPP KKB Bantah Ditunggangi Unsur Politik

Senin, 11 Mei 2020 16:07

DPP KKB memberikan klarifikasi terkait pembagian sembako

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Isu Miring terkait kegiatan “KKB Peduli”, Sabtu (9/5/2020) lalu disebut ditunggangi oleh kepentingan politik langsung dibantah pengurus DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB).

Ketua DPP KKB, Andi Abdi Sommeng menyebut, aksi tersebut murni atas nama kemanusiaan dalam membantu masyarakat Bulukumba yang terkena dampak Covid-19.

“Di DPP KKB ini dalam AD ART itu sudah dijelaskan kegiatan kita tidak memihak urusan politik manapun. Kegiatan ini pun merupakan salah satu program setiap tahun yang dilakukan DPP KKB,”ujarnya, Senin, (11/5/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan tersebut murni keikhlasan baik dari pengurus, dewan pakar, dewan penasehat, dan dewan pembina tanpa ada embel embel urusan politik.

Sementara itu, Hendra Pachri, Sekum DPP KKB, memahami jika ada masyarakat menganggap kegiatan tersebut sarat akan politik karena di Kabupaten Bulukumba akan diadakan Pilkada 2020 nanti.

“Yang perlu diluruskan ke teman-teman, walaupun kita sudah bekerja, tetapi respon dari luar tidak bisa dihindari. Khusus Bulukumba, pada tahun ini akan diadakan pergantian pimpinan,” kata Hendra.

Dirinya menyampaikan kepada masyarakat, khususnya warga Bulukumba tidak usah khawatir terkait aksi bagi bagi sembako yang dilakukan DPP KKB hari Sabtu lalu.

“Terkait aksi KBB ini ditunggangin politik praktis insyaallah tidak akan itu. Untuk kegiatan kemanusiaan kita harus saling mengsupprot,” sambungnya.

Komentar