Relawan FTI UMI Semprotkan Disinfektan di Rumah Pasien Isolasi Mandiri

Tim relawan dan bantuan kemanusiaan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim relawan dan bantuan kemanusiaan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah warga terdampak covid-19.

Kali ini, puluhan rumah warga di RW 1, RT B, C dan D serta di RW 3 RT 4 Kelurahan Suangga Kecamatan Tallo Kota Makassar disemprot cairan disinfektan termasuk rumah warga yang saat ini sementara menjalankan isolasi mandiri.

Penyemprotan tersebut didampingi langsung Lurah Suangga Aharuddin dan Ketua RW 6 Mukti Maruddin.

Yan Sanjaya, Koordinator Relawan Mahasiswa FTI UMI Makassar, mengatakan selain melakukan penyemprotan juga menyerahkan APD dan Hand Sanitizer.

Lanjut kata dia, bantuan tersebut diberikan kepada ketua RW 1 yang sehari-hari melayani kebutuhan warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Sementara beberapa orang warga melakukan isolasi mandiri karena anggota keluarga mereka dinyatakan positif covid-19 dan saat ini sementara menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan di Kota Makassar,” ujarnya, Senin (11/5/2020).

Diketahui, cairan disinfektan yang dipakai tim relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa FTI UMI menggunakan bahan utama alkohol 70 persen dan asam asetat. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...