Sandera Tiga Warga, Putri Pelaku Tewas

Senin, 11 Mei 2020 04:47

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Peristiwa penyanderaan dan pembunuhan terjadi di Kabupaten Bantaeng. Tiga warga disandera dan putri pelaku tewas diduga digorok.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Katabung Desa Pattaneteang Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Sabtu 9 Mei. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Darwis sekeluarga mengalami kesurupan massal saat melakukan sebuah ritual, di salah satu kamar di dalam rumahnya.

Sambil memegang parang, Darwis bersama beberapa anaknya keluar rumah dan menahan warga yang melintas. Tiga warga berhasil dia sandera. Mereka adalah, Sumang (45) mengalami luka sayatan pada telinga kiri akibat senjata tajam.

Kemudian, Enal (25) juga mengalami luka terbuka akibat senjata tajam pada kepala. Sementara Irfandi (18) tidak mengalami luka. Selain itu, anak Darwis, Rosmini tewas mengerikan saat ditemukan di kamar belakang dengan luka gorokan senjata tajam di leher.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri melakukan evakuasi dan mengamankan terduga pelaku. Lalu melakukan penyisiran di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kapolres mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia yang berada di kamar belakang rumah. 

“Awalnya kami melakukan negosiasi namun mereka tidak menghiraukan sehingga kami mengambil tindakan untuk menangkap secara paksa,” terangnya, Minggu 10 Mei.

Kendati demikian, pihaknya masih enggan membeberkan motif dan modus insiden ini. Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap peristiwa tragis itu. Terutama pelaku dari pembunuhan Rosmini. 

Komentar