Tak Kunjung Terima Bantuan, Puluhan Warga Datangi Rumah Jabatan

Senin, 11 Mei 2020 14:59

Kadinsos Makassar menemui warga yang berkumpul di belakang Rujab Gubernur Sulsel.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Puluhan warga nampak berkumpul di depan Baruga Pattinggaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Jalan Sungai Tangka, Senin (11/5/2020). Mereka mengeluhkan janji pemerintah yang tidak kunjung datang ke rumah warga.

Marni seorang ibu yang datang sambil menggendong anaknya juga mengeluh. Pasalnya kata dia pihaknya belum mendapatkan bantuan sama sekali baik PKH, BPNT, BLT dan bantuan sembako lainnya.

“Kita ini protes karena apa? Karena kita sama sekali tidak dapat apa apa bantuan dari pemerintah, janji-janji buta saja. Kita disuruh di rumah tapi bantuan tidak ada jangan sampai kita mati kelaparan,” ucap warga asal Kelurahan Bajipasunggu Jalan Cedrawasih pada Fajar.co.id, Senin (11/5/2020).

Berdasarkan pantauan Fajar.co.id, banyak diantara mereka yang mengeluhkan bantuan yang disalurkan ke RT RW tidak sampai kerumah warga. Mereka beranggapan bantuan sembako tersebut hanya disalurkan ke orang-orang terdekat seperti keluarga, kerabat dari RT dan RW tersebut.

“Tidak usah dikasih di RT atau RW langsung saja ke rumahnya kita ini masing-masing karena. Kalau ke RT RW tidak sampai ji di rumah ta paling keluarga-keluarganya ji na kasih dulu,” ungap salah seorang warga yang juga ikut protes di depan Baruga Pattinggaloang.

Sementara itu di tengah kerumunan warga, nampak hadir Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir dan aparat TNI Polri yang berusaha untuk membubarkan kerumunan warga.

Bagikan berita ini:
3
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar