Bahas Perppu Pilkada, Webinar Bawaslu Sulsel Ramai Pendaftar

Komisioner Bawaslu Sulsel Saiful Jihad. (Instagram Bawaslu Sulsel)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Sejak dibuka pada Kamis (7/5/2020) lalu, total pendaftar yang berminat mengikuti seminal web (webinar) dengan tema Perppu No. 2 tahun 2020, Kepastian Pilkada dalam Ketidakpastian Akhir Pandemi Covid-19, sudah mencapai 635 orang.

Seminar yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) ini dijadwalkan akan berlangsung pukul 14.00 Wita, Kamis (14/5/2020) mendatang.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) dan Hubungan Antar Lembaga (Hubal) Bawaslu Sulsel Saiful Jihad mengatakan situasi pandemi covid-19 tidak menjadi alasan bagi Bawaslu untuk berhenti melakukan edukasi dan sosialisasi kepemiluan kepada masyarakat.

Pembatasan aktivitas secara fisik dapat diatasi dengan menggelar kegiatan dalam jaringan (daring) yang dapat menarik minak masyarakat luas tanpa harus meninggalkan tempat tinggalnya.

"Kegiatan ini jadi bukti. Bekerja dari rumah pun, kita bisa menghadirkan kegiatan yang menarik minat banyak orang," ucap Saiful Jihad.

Menurutnya tema yang diangkat pada webinar merupakan hasil dari diskusi yang berkembang ditengah ketidakpastian kapan pandemi akan berakhir.

"Perhelatan Pilkada yang diharapkan melahirkan kepemimpinan di daerah yang lebih baik sesuai harapan dan aspirasi rakyat, dihadapkan dengan kondisi yang justru dapat mendegradasi kualitas demokrasi di tengah ketidakpastian kapan penyebaran virus covid-19 ini bisa berakhir. Hal ini tentu menarik untuk diangkat," tutup Saiful Jihad. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...