Bocah 4 Tahun Bersantai Duduk di Tanggul, Tiba-tiba Buaya Menerkam

Selasa, 12 Mei 2020 14:30

Warga masih melakukan pencarian terhadap Rn (4) yang hilang diterkam buaya. ALIMUDDIN UNTUK BERAU POST/KPG

FAJAR.CO.ID, PULAU DERAWAN- Naas, saat sedang bersantai di atas tanggul, Rn, bocah 4 tahun diterkam seekor buaya. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (11/5) sekira pukul 08.30 Wita di RT 3, Kampung Pegat Batumbuk.

Kepala Kampung Pegat Batumbuk, Alimuddin yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia menuturkan, awal kejadian, Rn tengah duduk di atas tanggul. Tiba-tiba seekor buaya menyambar dirinya. Saksi yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya menolong. Namun, korban sudah tenggelam dibawa predator tersebut.

“Satu orang saja. Dia tengah bersantai di sana (atas tanggul, Red),” ujar Alimuddin, saat dikonfirmasi Berau Post (Kaltim Post Group).

Alimuddin menyebut, kejadian seperti ini baru terjadi di Kampung Pegat Batumbuk meski di kampung tersebut memang banyak buaya. Namun, baru kali ini buaya tersebut agresif dan menyerang manusia. “Memang banyak tapi baru ini (menyerang),” ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini warga bersama pihak kepolisian dan TNI melakukan pencarian terhadap korban. Bahkan dirinya pun mengaku telah memanggil pawang dari Tanjung Redeb untuk membantu mencari keberadaan korban.

“Kami sudah panggil pawang buaya juga. Pencarian dilakukan sampai malam. Jika tidak ditemukan, akan dilanjutkan besok,” tutupnya. (jpg/fajar)

Komentar