Ditanya Soal Pergantian PJ Walikota Makassar, Gubernur NA: Tunggu Saja

Gubernur Sulsel,HM Nurdin Abdullah meninjau RSUD Makassar didampingi Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Sejauh ini belum ada informasi siapa yang akan menduduki kursi Penjabat Walikota Makassar. Pasalnya masa bakti Iqbal Suhaeb akan berakhir pada, Rabu (13/5/2020) besok.

Ada yang menyebut Pj Walikota untuk sementara tidak dapat diganti karena alasan di tengah pandemi Covid-19 tidak ada pergantian dan harus menyelesaikan wabah yang saat ini melanda hampir seluruh negara khususnya Kota Makassar dengan melihat kinerja Iqbal Suhaeb.

Namun ada juga yang beranggapan Pj Walikota harus tetap diganti dengan alasan pengabdian kepada negara sudah cukup selama 1 tahun.

Saat disinggung soal pergantian Pj Walikota, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah enggan menjawab. Ia menuturkan pihaknya akan menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

"Belum, tunggu saja saya tidak mau mendahului karena itu kewenangan pemerintah pusat. Itu kewenangan pemerintah kok kita tunggu saja," ucapnya.

Selain itu, ia membeberkan pelantikan bisa saja dilakukan di tengah pandemi Covid-19, asalkan menggunakan prosedur protokol kesehatan.

"Loh, di istana juga melantik kok selama ini kan kita pakai vidcon menggunakan prosedur protokol kesehatan jadi tidak ada kata tidak bisa, semua cara bisa kita lakukan," tutup Nurdin Abdullah.

Sementara itu diketahui sudah ada tiga nama calon Pj Wali Kota Makassar yang diusulkan ke Kemendagri. Diantaranya, Kepala Bapelitbangda Sulsel, Yusran Yusuf, Kepala Dinas PU Bina Marga Sulsel, Rudy Djamaluddin, dan Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Denny Irawan. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...