Evaluasi Satu Tahun Menjabat, Iqbal: Komunikasi Perlu Ditingkatkan

Selasa, 12 Mei 2020 22:55

Iqbal Suhaeb

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Besok, 13 Mei 2020, masa jabatan Pj Wali Kota yang selama ini diemban oleh Iqbal Suhaeb akan berakhir.

Menurut Iqbal, ada beberapa poin penting yang mesti diperbaiki Pemkot Makassar, misalnya hubungan komunkiasi legislatif yang selama ini dianggap kurang.

“Yang perlu kami perbaiki adalah komunikasi antara eksekutif dengan legislatif mungkin harus lebih intens lagi. Itu supaya program bisa lebih standar jalannya, transparan, dan optimal dilaksanakan,” kata Iqbal, Selasa (12/5/2020).

Iqbal mengatakan, jika komunikasi diperkuat, maka ia yakin roda pemerintahan akan semakin membaik. “Kalau itu bisa berjalan dengan baik, itu bisa baik dilaksanakan,” sambungnya.

Selain itu, kata Iqbal, terkait masa depannya di Pemkot ia serahkan sepenuhnya ke Gubernur Sulsel.

“Apakah kembali perintah ke Pemerintah Provinsi Sulsel mengabdi, ataukah masih di Kota Makassar. Kalau kembali ke staff Gubernur, ya siap di mana saja ditempatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, berharap siapa pun yang memimpin Makassar bisa bersinergi dengan DPRD Kota Makassar selaku mitra pemerintah.

“Ini merupakan ranah dan kewenangan Gubernur. Apakah ada pergantian atau tidak itu dari gubernur dan ada Kemendagri ya yang SK-kan,” jelasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
5
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar