Ibu Kadinsos Masuk Data Bansos, Bupati Pangkep Minta Inspektorat Periksa Data Penerima

Selasa, 12 Mei 2020 09:05
Belum ada gambar

Syamsuddin Hamid

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid meminta bawahannya tidak main-main pada data penerima bantuan sosial di Kabupaten Pangkep.

Hal itu diungkap usai rapat terbatas bersama sejumlah pimpinan OPD dan lurah di Kecamatan Pangkajene. Bupati dua periode itu menyayangkan ibu dari Kadis Sosial Pangkep masuk dalam penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Kita sudah minta untuk dicek kebenarannya. Apakah di kelurahan atau dinas sosial ini ada kesalahan dan perubahan data,” paparnya, Senin (11/5/2020).

Bahkan pihaknya juga telah meminta inspektorat untuk menyelidiki dugaan perubahan data yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab.

“Kita turunkan inspektorat untuk telusuri permainan data di kelurahan dan dinas sosial. Silahkan saja kalau mau mengarah ke pemeriksaan, kita tidak benarkan yang seperti ini kalau ada mau main-main dengan data,” ucapnya.

Terpisah, Lurah Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Yudistira Natsir mengaku pihaknya telah melakukan verifikasi data dengan tidak memasukkan nama ibu dari Kadis Sosial.

“Itu kita juga heran kenapa datanya masuk lagi, padahal disini tidak ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pangkep, Najemiah mengaku tidak pernah memasukkan ibunya dalam daftar penerima bantuan sosial. “Tidak pernah. Itu tidak pernah saya lakukan. Walaupun secara persyaratan kategori lansia bisa menerima. Tetapi kami tidak pernah memasukkan dan tidak pernah menerima,” katanya.(fit/fajar)

Bagikan berita ini:
9
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar