Keuangan Daerah Minim, Pimpinan DPRD Malah dapat Mobil Dinas Seharga Rp1,9 M

Selasa, 12 Mei 2020 15:07

Ilustrasi mobil dinas mewah

FAJAR.CO.ID, MANADO– Pembelian kendaraan dinas (randis) mewah untuk tiga pimpinan DPRD Kota Kotamobagu dinilai dipaksakan saat pandemi Covid-19. Randis ini dibanderol seharga Rp1,9 miliar di tengah merosotnya keuangan daerah akibat wabah.

Hal ini pun menuai kritikan pedas dari berbagai pihak. Salah satunya Organisasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) di BMR.

“Saya sangat menyayangkan pangadaan randis dengan nilai yg tidak sedikit, sekira sekira 1.9 miliar rupiah di tengah upaya semua elemen masyarakat Kotamobagu berjuang mencegah dan keluar dari cekraman pandemik covid-19,” ungkap Ketua HMI Cabang BMR Irwanto Mamonto.

Menurutnya harusnya selaku anggota legislatif (aleg) skaligus pimpinan DPRD yang menjadi representatif masyarakat Kota Kotamobagu, bisa menentukan skala prioritas dalam menggunakan anggaran.

“Uang sebanyak kurang lebih Rp1,9 miliar itu bukan jumlah yang sedikit. Saya berharap pimpinan DPRD Kotamobagu lebih bijak dengan mau berpuasa untuk belum memiliki randis di tengah pandemik Covid-19. Uang segitu banyak bisa dialihkan dulu untuk membantu masyarakat Kotamobagu yang terdampak, minimal dikonversi menjadi sembako dan APD berupa masker,” kritiknya.

Bagikan berita ini:
1
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar