KKSS Sulbar Mulai Bagikan Sembako Secara Bertahap


FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Selain bantuan pemerintah, beberapa elemen masyarakat turut berkontribusi dalam membantu ekonomi masyarakat selama pandemi. Seperti yang dilakukan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Sulbar.

Mereka melakukan pembagian sembako sebanyak 500 paket yang disalurkan secara bertahap mulai Minggu (10/5/2020).

Ketua Harian KKSS Herman Kulawu mengatakan, bantuan sembako itu bagian dari dukungan dan perhatian anggota di KKSS terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Mamuju.

“Ini sumbangsih kita agar dapat meringankan sedikitnya beban masyarakat ditengah pandemi Covid 19,” katanya, Selasa (12/5/2020).

Bendahara Umum KKSS, M Kamal Nasser, menargetkan pihaknya akan terus berupaya mengumpulkan sumbangan, dan membantu masyarakat terdampak.

“Kita target bantuan dari KKSS ini tersalur sebelum hari raya Idul Fitri dan ini kami lakukan sebagai wujud kepadulian ditengah pandemik,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sulbar mulai tersalur, tercatat sekira 69 ribu KK penerima BLT dengan nilai Rp172 miliar lebih.

“Sudah mulai disalurkan sekarang, hari Majene dan pasangkayu bergerak,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sulbar Jaun.

Dia pun megingatkan seluruh desa merujuk juknis yang yang ditetapkan pemerintah pusat terkait penyaluran BLT, serta menghindari perbedaan persepsi di lapangan mengenai peruntukan BLT tersebut. “Dan BLT tidak ada dalam bentuk sembako,” tegas Jaun. (rul/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR