Messi Sumbang Rp8 Miliar ke Argentina

Lionel Messi dan Martin Braithwaite/Josep LAGO / AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Superstar Barcelona, Lionel Messi memberikan sumbangan sebesar 500.000 euro atau sekitar Rp8 miliar. Itu untuk membantu memerangi penyebaran virus corona di negara asalnya, Argentina.

TyC Sports dikutip dari Sputnik menyebut, Messi menyumbangkan uangnya kepada Garrahan Foundation. Uang tersebut akan dipakai untuk membeli peralatan medis, termasuk respirator dan ventilator yang akan didistribusikan ke fasilitas perawatan kesehatan di negara Amerika Selatan itu.

Ini adalah sumbangan kedua Messi sejak virus corona mewabah. Sebelumnya, kapten tim nasional Argentina tersebut menyumbang 1 juta euro untuk membantu penanganan pandemi global ini.

Tak hanya memberi sumbangan, Lionel Messi juga terus mensupport petugas medis dengan senantiasa memberikan dukungannya di media sosial. Menurut Messi, petugas medis adalah pahlawan melawan coronavirus.

Messi menyebut, petugas medis memiliki komitmen mulia untuk merawat semua orang, termasuk wanita hamil, dan menjaga anak-anak serta remaja. “Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pekerjaan yang mereka lakukan,” tulis Messi dalam postingan di Instagram.

Pada akhir Maret, Messi dan anggota tim Barca lainnya setuju untuk memotong gaji mereka hingga 70 persen. Itu sebagai bentuk kontribusi mereka kepada staf dan karyawan klub sehingga mereka dapat memperoleh gaji penuh selama lockdown di Spanyol. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...